Bisnis Penyedia Hewan Qurban, Bisnis Halal yang Menguntungkan

Bisnis Penyedia Hewan Qurban Bisnis Halal yang Menguntungkan

BeritaMuslim.com –  Mendekati bulan Dzulhijjah seperti saat ini tentu saja jumlah permintaan terhadap hewan ternak yang bisa digunakan sebagai hewan qurban—seperti sapi, kambing, domba, kerbau, dan sebagainya—akan melonjak. Maka dari itu, jika anda saat ini tengah memikirkan sebuah ide bisnis yang cocok untuk anda jalankan, sebaiknya anda memilih bisnis dalam bidang penjualan hewan ternak untuk mencukupi stok hewan qurban.

Walaupun hanya akan menjadi bisnis musiman saja, setidaknya jika anda mampu menjual banyak hewan ternak pada saat menjelang hari raya Idul Adha, anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan. Tentu saja keuntungan bukan hanya dalam bentuk materi semata, namun juga bisa mendapatkan keuntungan berupa pahala yang insyaAllah akan menjadi keberkahan dari Allah.

Selain itu, berbisnis hewan ternak untuk ibadah qurban ini juga merupakan bisnis yang tidak akan mati begitu saja saat musim qurban telah berakhir. Sebab, di kemudian hari hewan ternak tersebut tetap dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai bahan konsumsi sehari hari. Sehingga, jika anda masih ragu untuk memilih bisnis ternak ini, maka sebaiknya anda segera membuang jauh jauh keraguan anda tersebut.

Di sisi lain, untuk memulai bisnis ini sebenarnya juga tidak membutuhkan modal yang terlalu banyak. Jika memang anda sedang tidak memiliki banyak modal untuk memulainya secara mandiri, maka anda bisa memulainya bersama teman anda, atau anda bisa menjadi makelar bagi tetangga tetangga atau para pedagang lain. Hal ini akan memberikan anda banyak keuntungan dengan modal yang sangat minim, bahkan tanpa modal sama sekali.

Bisnis hewan ternak juga merupakan bisnis yang halal dan sangat dianjurkan dalam agama Islam, sebab selain dapat memberikan keuntungan yang halal, hewan tersebut juga merupakan hewan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan protein hewani yang halal.

Rasulullah pun pernah bersabda bahwa berbisnis atau berdagang merupakan pekerjaan yang sangat diridhai Allah, sebab dalam jenis pekerjaan tersebutlah Allah menyebarkan rezeki dalam jumlah yang lebih besar.