Berbagi Inspirasi dengan Eka Lesmana, Lulusan SMP yang Sukses Menjadi Blogger

BeritaMuslim.com – Internet sebagai salah satu hasil perkembangan zaman yang semakin modern telah memberikan berbagai dampak yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Tak terkecuali bagi kondisi ekonomi mereka. Kemampuan dan kecerdikan dalam memanfaatkan jaringan internet telah membuat banyak orang menuai kesuksesan dalam berbagai hal, salah satunya dalam hal finansial seperti yang dialami oleh salah seorang yang hanya lulusan SMP berikut ini.

Eka Lesmana, pria kelahiran Semarang Jawa Tengah 22 tahun yang lalu tersebut kini telah menjadi seorang jutawan berkat kecerdikannya dalam memanfaatkan teknologi berbasis internet. bahkan, penghasilannya dalam satu bulan bisa mencapai Rp 120 juta atau bahkan lebih. Bagi seseorang yang hanya tamatan SMP, tentu saja jumlah tersebut bukanlah jumlah yang kecil.

Eka Lesmana memang kurang beruntung dalam dunia pendidikannya. Karena keterbatasan ekonomi yang ia alami saat masih kecil, ia tak bisa mengenyam pendidikan di bangku pendidikan yang tinggi. Bisa sekolah sampai tingkat SMP saja sudah merupakan hal yang luar biasa, neneknya telah bekerja keras untuk dapat membiayai sekolahnya saat itu.

Eka memang tinggal dengan neneknya sejak masih kecil, hal tersebut dikarenakan ibunya telah meninggal dunia sejak usianya masih terbilang kecil. Setelah itu, nasib tak baik kembali menimpa Eka. Ayahnya yang merupakan satu satunya orang tua bagi Eka, yang seharusnya bertanggung jawab atas Eka, malah meninggalkan Eka entah ke mana setelah ia menikah lagi. Sejak saat itulah Eka tinggal bersama sang nenek.

Selepas SMP, Eka mulai mencari pekerjaan ke sana ke mari. Eka sempat selama beberapa waktu berprofesi sebagai pengangon bebek atau penggembala bebek. Hal tersebut dilakoni Eka untuk membantu neneknya mencari penghasilan. Setelah itu, Eka mencari pekerjaan yang lebih baik di beberapa tempat. Hingga akhirnya Eka menjadi seorang karyawan di suatu tempat. Hanya karyawan biasa yang gajinya pas pasan, bahkan belum bisa dibilang cukup.

Sejak saat itulah Eka mulai mencari cari celah untuk meningkatkan derajat hidupnya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan media online untuk menjual berbagai macam barang. Hingga akhirnya seseorang mengenalkannya dengan program Google Adsense. Mulai saat itulah Eka mulai mengelola blog dengan serius, dan hasilnya pun dapat dinikmati hingga saat ini.