Biasakan Diri Sholat Diawal Waktu, dan Raih Keutamaan Eksekutifnya

BeritaMuslim.com – Sholat adalah salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang muslim. Sehingga jika ada seseorang yang mengaku beragama islam, namun ia kerap meninggalkan sholat, maka sesungguhnya ia adalah orang yang sangat keji. Keislamannya hanya sebatas status agama dalam KTP saja. Sholat adalah hal yang sangat penting, sholat adalah tiang agama. Sehingga jika seseorang telah mengerjakan sholat dengan benar, maka dapat dipastikan kehidupannya pun akan benar.

Namun, jika sholat seseorang masih bolong bolong, maka dapat dipastikan juga kehidupan orang tersebut belumlah benar, belum mendapatkan rida Allah SWT. Hal ini menunjukkan bahwa sholat merupakan pondasi agama yang memiliki posisi yang sangat strategis dalam kehidupan umat manusia.

Untuk mendapatkan keutamaan yang paling eksekutif, seorang muslim sangat dianjurkan untuk melaksanakan sholat pada awal waktu. Dalam satu hari, umat muslim diperintahkan untuk melaksanakan ibadah sholat wajib sebanyak lima waktu. mulai dari pagi, siang, sore, petang, dan malam. Semuanya telah diatur dalam Al Qur’an, begitu pun dengan waktu waktu untuk mengerjakan ibadah tersebut.

Saat azan telah dikumandangkan, sebaiknya seorang muslim menyegerakan untuk melaksanakan ibadah sholat, sebab saat itulah seorang muslim dapat memperoleh keutamaan sholat yang paling eksekutif atau yang paling maksimal. Sholat diawal waktu menunjukkan bahwa seorang muslim memiliki niat yang sangat baik untuk melaksanakan sholat. Orang orang yang seperti itulah yang sangat dicintai oleh Allah.

Walaupun memang sah sah saja hukumnya jika seseorang tidak mengerjakan sholat pada awal waktu, asalkan masih dalam lingkup waktu pelaksanaan sholat tersebut. Namun, alangkah lebih baik jika sholat dikerjakan diawal waktu. tinggalkan aktivitas duniawi sejanak untuk mengerjakan sholat. Hal itu sama sekali tidak akan membuat urusan dunia seseorang menjadi kacau berantakan.

Beberapa Keutamaan Sholat Tepat Waktu

Bahkan, menurut beberapa ulama, sholat diawal waktu merupakan cerminan dari kesuksesan rohani seorang muslim, selain itu sholat diawal waktu juga merupakan penggugur dosa dosa yang telah dilakukan bagaikan gugurnya daun daun kering dari ranting pohonnya, sholat juga dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan sekaligus pengundang datangnya rezeki dan kehidupan yang penuh dengan berkah.