Bisnis Islami; Diantara Profit dan Dakwah

Bisnis Islami

 

BeritaMuslim.com – Beberapa bulan terakhir ini tampaknya perkembangan fashion yang mengusung tema dan gaya bernuansa islami sedang begitu marak di tengah tengah masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan orang biasa, pejabat bahkan hingga para selebritis tanah air. Banyak sekali pihak pihak yang memanfaatkan momen tersebut untuk meraup keuntungan dengan membuka bisnis di bidang tersebut.

Bisnis di bidang fashion muslim atau muslimah memang merupakan salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Apalagi menjalani bisnis di bidang tersebut tak hanya menguntungkan secara materi saja, namun bisnis tersebut juga sekaligus bisa menjadi sarana berdakwah. Dalam hal ini adalah melakukan pengenalan cara berbusana secara islami kepada masyarakat luas.

Bisnis fashion muslim sudah jelas menguntungkan di tengah tengah maraknya perkembangan jenis fashion muslim itu sendiri, sehingga saat ini banyak sekali orang orang yang memakai busana dengan gaya islami untuk berbagai macam acara, baik formal maupun non formal. Namun di sisi lain, bisnis busana muslim bukanlah satu satunya bisnis islami yang memiliki prospek yang cerah ke depan.

Berikut ini ada beberapa jenis bisnis islami yang digadang gadang akan memiliki masa depan yang baik mengikuti kesuksesan bisnis fashion muslim, bisnis bisnis tersebut adalah,

Keuangan dan Asuransi Syariah

Bisnis keuangan dan asuransi syariah saat ini juga memang sedang menjamur. Bisnis tersebut juga memiliki prospek yang sangat cerah ke depannya, sebab pasar dari bisnis tersebut masih terbuka lebar. Sebab, belum banyak bisnis keuangan dan asuransi yang menggunakan basis syariah.

Kuliner Halal

Bisnis bidang kuliner memang telah sangat marak, namun masih banyak di luaran sana yang membuka bisnis kuliner tanpa memerhatikan sisi halal atau tidaknya makanan tersebut. Sehingga dengan membuka bisnis yang benar benar fokus pada makanan halal tentu akan sangat menguntungkan.

Kosmetik Halal

Perkembangan fashion juga turut membuat bisnis kosmetik semakin marak, sebab fashion dan kosmetik adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Namun, untuk jenis kosmetik yang benar benar halal pun masih terkesan abu abu. Sehingga, jika anda berminat membuka bisnis kosmetik yang telah teruji diproduksi dengan bahan bahan halal saja pasti akan sangat menguntungkan bagi anda.

Demikianlah beberapa bisnis yang memiliki prospek yang cerah sekaligus dapat digunakan sebagai media untuk melakukan dakwah islam. Perlu dicoba.