Erdogan dan 10 “Kebodohannya” yang Mampu Membuat Turki Menjadi Negara yang Begitu Maju

BeritaMuslim.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memang telah lama menjadi seseorang yang dipandang sebelah mata oleh kelompok kelompok yang memiliki paham yang berseberangan dengan islam. Erdogan kerap dijuluki sebagai seseorang yang “bodoh” dan “pendosa” oleh kelompok kelompok tersebut. Dikutip dari arrahmah.com berdasarkan artikel seorang penulis dari Yordan, Ihsan Al Faqih pada media Achahed pada 26 Desember 2014 yang lalu, berikut ini adalah beberapa hal “bodoh dan dosa” yang dilakukan Erdogan menurut kelompok kelompok penentangnya tersebut.

  1. Erdogan telah berhasil membawa Turki menduduki peringkat ke 16 dari yang sebelumnya berada pada urutan ke 111 dalam bidang perekonomian. Hal tersebut berarti kini Turki menjadi salah satu negara yang masuk ke dalam G-20 (negara negara besar terkuat) di dunia.
  2. Dipimpinnya Turki oleh Erdogan telah mengantarkan Turki sebagai negara dengan bandara terbesar di Eropa yang mampu menampung 1260 pesawat setiap harinya. Bandara tersebut adalah Bandara Internasional Istambul.
  3. Dalam kurun waktu yang tak lebih dari 10 tahun Turki telah berhasil menanam pohon Harjia yang berjumlah 770 juta pohon, di mana pohon pohon tersebut telah menunjukkan hasilnya dengan berbuah.
  4. Selama 10 tahun pemerintahan Erdogan, ia telah berhasil mendirikan sebanyak 125 universitas baru di Turki, 189 sekolah baru, 510 rumah sakit baru,serta 169.000 ruang kelas baru yang modern yang hanya menampung tidak lebih dari 21 siswa di dalam setiap kelasnya, hal tersebut membuat kegiatan pembelajaran menjadi semakin efektif.
  5. Saat ini di Turki sedang dikembangkan penelitian ilmiah yang dilakukan oleh 300 ribu ilmuwan, dan pemerintah sedang mengupayakan seluruh pembiayaannya hingga tahun 2023 mendatang.
  6. Sejak dipimpin oleh Erdogan, gaji dan upah pekerja di Turki mengalami peningkatan hingga mencapai 300 persen. Selain itu, jumlah pencari kerja pun menurun dari 38 persen menjadi 2 persen.
  7. Berhasil membangun 35 ribu laboratorium IT dan database modern yang melatih para pemuda Turki.
  8. Meningkatkan nilai ekspor dari 23 milyar dolar hingga menjadi 153 milyar dolar dan mencakup 190 negara.
  9. Erdogan melakukan hal yang unik, ia hanya menyemprot para penentangnya dengan air, bukan dengan peluru, pesawat tempur, bom, rudal, dan sebagainya.
  10. Erdogan menolak anak gadisnya membuka hijab saat sekolah, hingga akhirnya ia mengirim anaknya sekolah ke luar negeri agar tetap dapat berhijab, sebelum kampus kampus di Turki memperkenankan pelajar berhijab.

Demikianlah beberapa hal bodoh dan dosa—dalam tanda kutip tentu saja—yang dilkukan Erdogan. Sebenarnya masih banyak hal “bodoh dan dosa” lain yang dilakukan Erdogan yang telah membuat negerinya menjadi salah satu negeri terbaik di dunia. Semoga semua pemimpin dapat meniru hal “bodoh dan dosa” tersebut.