Sekalipun Tampak Statis, Sebenarnya Tren Celana Pria Juga Selalu Berkembang

BeritaMuslim.com – Bagi pria, perkembangan gaya berpakaian mereka memang tidak begitu terekspos layaknya gaya fashion para wanita. Namun, jika ditelisik secara mendalam, sebenarnya kaum adam pun selalu memiliki gaya berpakaian yang terus berkembang dari waktu ke waktu, meskipun memang perkembangan tersebut tidak begitu menonjol. Sebab gaya berpakaian seorang pria tidak bisa dibuat seheboh wanita, pria harus tetap menjadi seperti biasanya untuk terlihat sebagai seorang pria.

Jika para wanita memiliki kesempatan untuk mencoba segala macam warna dalam berbusana untuk mengekspresikan dirinya, maka hal tersebut tidak berlaku bagi pria. Ada warna warna yang sangat menjadi pantangan bagi seorang pria, merah muda misalnya, agar seorang pria tetap terlihat gagah dan berwibawa. Walaupun demikian, seiring berkembangnya zaman kini segala macam warna sudah bukan sesuatu yang tak lazim lagi untuk dipakai pria.

Namun, gaya berpakaian pria akan tetap tampak begitu begitu saja. Pria yang berpenampilan tidak sewajarnya malah akan menjadi pusat perhatian dan cenderung lekat cap negatif dari orang orang disekitarnya. Oleh sebab itu, gaya fashion seorang pria memang seolah olah tidak pernah berkembang.

Perkembangan Sederhana Model Celana Pria

Namun kenyataannya, dalam beberapa periode terakhir, para pria mulai berani untuk tampil dengan ragam mode yang terus mengalami perubahan, khususnya untuk model celana. Tentu Anda masih ingat dengan gaya celana borju, yaitu celana yang didesain dengan longgar mulai dari atas hingga bawah, pada beberapa waktu yang lalu para pria memang sangat gemar memakai model celana ini.

Hingga akhirnya pada masa selanjutnya, ketika sedang marak boyband Korea, maka para pria mengubah gaya celananya dengan model legging atau celana pensil, yaitu celana yang ketat pada bagian bawah dan sangat memperlihatkan lekuk kaki. Awalnya memang kurang bisa diterima, banyak cap negatif yang disarangkan pada pria yang memakai celana tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, celana pensil malah menjadi favorit sebagian besar pria hingga saat ini.

Kemudian, yang paling terbaru adalah model celana yang sangat standar. Sepertinya sebentar lagi akan menjadi pengganti tren celana pensil bagi kalangan pria. Celana tersebut memiliki lebar yang sama antara bagian atas sampai bagian bawah. Hampir seperti celana borju, namun celana ini tidak longgar, tetap memperlihatkan lekuk kaki, namun tidak seketat celana pensil. Banyak pria yang mulai gemar memakai celana dengan model ini.